Minggu, 09 Desember 2012

Belum Terkalahkan di La Liga, Messi Cetak Sejarah

  
Barcelona yang belum terkalahkan di La Liga musim ini pada jornada ke 15 setelah berkunjung ke markas Real Betis. Barca menang 2-1 atas tuan rumah, Messi yang menjadi pencetak dua gol tersebut. Meskipun Messi tidak memiliki badan kuat seperti mobil Fortuner SUV terbaik   namun Messi sangat lincah untuk menguasai si kulit bundar.

Dua gol Messi tercipta pada menit 16 dan 25 yang memastikan Barcelona menang di Estadio Benito Villamarin. Pertandingan tadi memang tidak menyenangkan bagi Barca karena pada menit 10 Cesc Fabregas di tarik keluar karena Cedera.

Pengorbanan Fabregas tidak sia-sia karena Messi membukukan dua gol sekaligus memecahkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller. Messi mencetak 86 gol sepanjang tahun 2012 ini sedangkan Muller hanya 85.

Bukanlah Messi yang sebenarnya menciptakan gol itu sendiri, ini semua berkat sang Maestro Spanyol, Andres Iniesta. Andres Iniesta menjadi motor serangan sekaligus otak terjadinya dua gol dari Messi.

Ini merupakan kemenangan pertama Barcelona di kandang Real Betis sejak enam pertemuan terakhir, selain itu Barcelona juga sukses membukukan catatan gemilang yakni delapan kemenangan away beruntun.

Selain itu Messi juga sukses meninggalkan daftar top scorer kedua rivalnya yakni Falcao di urutan kedua dengan koleksi 16 gol sementara Cristiano Ronaldo di posisi ketiga dengan koleksi gol 13 sementara Messi unggul di atas mereka berdua dengan koleksi 23 gol.

Susunan pemain Betis: Adrian; Chica, Amaya, Dorado, Nacho (kuning 90'); Canas, Benat, Salva (Pozuelo 74'); Juan Carlos (Vadillo 29' - kuning 63'), Campbell (kuning 37') (Molina 46'), Ruben Castro.

Susunan pemain Barcelona: Valdes; Adriano, Pique, Puyol (Mascherano 46;), Alba (kuning 61'); Xavi, Busquets, Cesc (Alexis 10'); Pedro (kuning 76') (Thiago 82'), Messi, Iniesta.

Statistik Betis - Barcelona
Shots: 10 - 13
Shots on goal: 3 - 8
Penguasaan bola: 35% - 65%
Pelanggaran: 17 - 11
Corner: 4 - 5
Offside: 3 - 5
Kartu kuning: 3 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 6 - 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar