Minggu, 10 Maret 2013

Ditemukan Obat Untuk Hidup Hingga 150 Tahun


Seorang Ilmuwan terkenal asal Australia bernama David Sinclair mengungkapkan bahwa dirinya telah berhasil membuat jenis obat baru yang mampu mencegah kanker dan juga penyakit Alzheimer.

Tak hanya itu Profesor ini juga mengatakan bahwa obat tersebut mampu membantu manusia untuk hidup sehat sampai 150 tahun namun hal ini masih memerlukan riset dan penelitian lebih lanjut, jika memang itu terjadi maka asuransi kesehatan pun bisa-bisa merugi.


Di atas kertas kerja yang dimuat di Jurnal Science 8 Maret kemarin Prof Sinclair menjelaskan tentang bagaimana mekanisme obat yang dapat membantu tubuh melawan proses penuaan.

Menurutnya bahwa tiga obat itu sekarang ini sedang dalam masalah percobaan pada manusia untuk mengobati penyakit seperti diabetes tipe 2 dan penyakit radang usus.

Prof Sinclair mengatakan bahwa yang paling memberikan harapan adalah bahwa obat yang dikembangkan ini dapat mengobati dan juga mencegah penyakit di dalam waktu yang bersamaan.

Obat yang dikembangkan Prof Sinclair akan mengaktifkan enzim SIRT 1 yang biasanya akan berfungsi karena diet maupun latihan fisik namun juga dapat diperkuat lewat activator seperti resveratol yang terdapat dalam anggur merah, begitulah yang disampaikan laporan Kompas di Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar