Kamis, 07 Maret 2013

Inilah Yang Harus Diperhatikan Tentang Asuransi


Seorang Perencana Keuangan alias Financial Planner / Financial Advisor harus mewaspadai dengan kondisi yang terjadi di sekitar kita ini seperti pada kasus-kasus sebelumnya terjadi, banyak kecelakaan terjadi di tanah air tercinta kita ini.

Pemberitaan di televisi maupun di internet sudah dibosankan dengan berita seputar kecelakaan yang terjadi di wilayah Indonesia, bekas-bekas onderdil motor maupun puing-puingnya.

Pemberitaan tentang kecelakaan memang sangat heboh tapi tak seheboh dengan pembayaran asuransi kepada ahli waris yang tak diberitakan. Ngomong-ngomong tentang asuransi ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam asuransi kecelakaan terutama pada kasus-kasus kecelakaan yang sering terjadi.


1. Penyebab Utama Terjadinya

Asuransi kematian pada kecelakaan hanyalah akan dibayar apabila penyebab utama meninggalnya itu murni dari kecelakaan, dalam hal ini dibutuhkan pernyataan yang benar-benar tegas atas hasil investigasi kecelakaan tersebut.

2. Ketergantung Dengan Tiket

Misalnya saja anda pergi menggunakan pesawat maupun kapal laut dan tentu saja ada tiketnya, pada asuransi perjalanan biasanya dibelikan dan melekat kepada tiket yang sudah dibeli. Dalam perjalanan itu maka asuransi kecelakan telah tergantung pada tiket yang sudah dibeli.

3. Daftar Penumpang


Ada asuransi yang melekat kepada daftar penumpang, apabila anda mengalami kecelakaan pada saat sedang di dalam perjalanan kapal laut maupun pesawat terbang namun apabila anda tak terdaftar dalam manives penumpang anda tak akan mendapatkan asuransi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar