Kamis, 25 Juni 2015

7 Pantai Bangka Belitung Yang Wajib Di Kunjungi



Bangka belitung atau yang di singkat babel merupakan kepulauan dengan 470 buah pulau dan terdapat 50 pulau yang telah dihuni dimana disini tersimpan ratusan pantai yang indah.

Selain pesona wisata daerahnya  yang menawan hati, di bangka belitung ini juga banyak sekali pantai yang mengagumkan yang sangat indah untuk di kunjungi yang tentu saja jika anda mengunjungi bangka belitung harus mencari Tiket Pesawat Murah Airasia untuk menghemat transportasi.


Dengan segala keindahannya, berikut ini beberapa pantai yang ada di Bangka Belitung yang patut Anda masukan kedalam list saat mengunjungi daerah ini.

1. Pantai parai tenggiri

Pantai tenggiri merupakan salah satu pantai yang paling indah di bangka belitung dengan karakter ombak yang lembut dan permukaan yang landai. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan batu-batu geranit besar yang menjadi ciri khas.

Sama seperti pantai lainya di sini banyak sekali batu geranit yang besar yang beraneka bentuknya. Banyak kegiatan wisata menarik yang dapat dilakukan wisatawan di antara banana boat, donat boat, & parasailing. Jika anda suka berfoto-foto maka Anda bisa berfoto di atas batu yang besar. Untuk dapat memasuki pantai pari tenggiri ini anda harus merogoh kantong anda sebesar 25 ribu rupiah per orangnya.

2. Pantai tikus

Pantai ini terletak di desa rebo kelurahan kenanga, sungailiat, bangka belitung pulau ini  masih tergolong alami cukup terjaga dari gangguan tangan manusia yang sangat alami.

Dengan biru laut yang jernih dan hamparan pasir yang putih ke coklat-coklatan  yang terdapat banyak sekali batuan geranit di sini  terdapat sebuah kuil perbadatan yang cukup megah dengan pemandangan yang indah. Kuil disini berbentuk unik yaitu bulat yang menjadi sebuah ciri khas yang ada di pantai tikus.

3. Pantai penyusuk

Pantai ini terletak di bangka bagian utara yang memiliki panorama pantai yang cantik, sama seperti pantai yang berada di pulai bangka belitung pantai ini juga terdapat bebatuan geranit yang sangat banyak dan terdapat pepohonan hijau yang tumbuh di pesisir pantai serta keberadaan empat buah pulau yang berjajar indah yang menjadi dayatarik dari pantai ini.

Ombaknya yang tenang menjadi daya tarik untuk berenang dan bermain di laut di pantai ini. Pantai ini sangat indah untuk itu anda harus mengabadikanya lewat lensa kamera anda di pantai ini terdapat beberapa pulau yang bisa anda kunjungi dengan menyewa perahu nelayan dengan kapasitas 10 orang.

4. Pantai pasir padi

Pantai ini sangat dekat jaraknya saat anda sampai di bandara udara pangkalpinang. Pantai ini di sebut pasir padi karena pantai ini memiliki pasir yang menyerupai butir-butir padi, itulah yang sebabnya dinamakan sebagai pasir padi.

Untuk memasuki pantai pasir badi anda harus merogoh kantong 10 ribu rupiah saja per orang di pantai ini tersedia faselitas publik yang lengkap, seperti hotel bintang, lestoran, hingga warung makan tersedia dalam jumlah yang cukup banyak di sana.

5. Pantai tanjung kelayang

Pantai ini sangat terkenal baik domestik maupun manca negara yang terletak di kecamatan sijuk, kabupaten belitung, bangka belitung di kawasan pantai ini berbagai event akbar maritim internasional kerap terselenggara.

Di pulau ini sangat cocok untuk anda yang suka berfoto-foto dengan pasir dan air laut yang biru yang mrnambah krindahan pantai ini.

6. Pantai laskar pelangi

Pantai ini merupakan pantai yang indah, mungkin anda tidak asing lagi dengan pantai ini pantai ini pernah menjadi lokasi syuting filem laskar pelangi yang pernah tayang di layar tv anda.
Pantai ini terletak sekitar 30 km dari pusat kota tanjungpandan. pantai ini memiliki panorama pantai yang memikat dengan pasir putih dan bebatuan geranit seperti layaknya pantai-pantai lainya. Di kawasan ini terdapat rumah makan, hotel dan resort berdiri untuk memudahkan anda dalam menikmati liburan.

7. Pantai penyak 

Pantai ini paling ramai di kunjungi bila hari-hari libur tiba dan akhir pekan, kawasan pantai ini ramai di kunjungi baik wisatawan domestik ataupun mancanegara untuk menikmati panorama dan bermain-main di bibir pantai, berjemur di bibir pantai.Pantai ini di sayangkan karena kurang di perhatikan pemerintah.

Itulah 7 tempat wisata pantai yang terdapat di pulau bangka belitung yang sangat pas bila anda berkunjung di pulau ini. Semoga yang kami rekomendasikan ini bisa menjadi referensi anda saat berlibur ke pulau bangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar