Senin, 06 Juli 2015

6 Tempat Wisata Kuliner Yang Unik Di Jakarta



Jakarta adalah ibu kota dari negara indonesia yang terletak di bagian laut pulau jawa. Sebagai pusat bisnis di Indonesia, Jakarta memiliki beberapa wisata hiburan dan museum-museum sejarah yang sangat berhubungan dengan berdirinya negara indonesia.


Selain itu di jakarta juga terdapat wisata kuliner yang unik dimana saat Anda berkunjung ke ibukota dari luar kota atau luar negeri dengan menggunakan tiket murah jakarta Airasia, tempat-tempat wisata kuliner ini harus masuk kedalam list Anda.

Ingin tahu apa saja tempat menjajahi kenikmatan berkuliner di Ibukota? Simak informasinya berikut ini.

1. Restoran yang bertema Hospitals

Sesuai dengan namanya, restoran ini bertemakan rumah sakit dengan ciri-ciri khas seperti rumah sakit asli tidak hanya bagian peralatan makannya saja di sini juga pegawainya menggunakan pakaian ala suster dan.  Terletak di Jl. KH Achmand Dahlan No 31, Gandaria, Jakarta, restoran ini menyajikan makanan yang lezat dengan suasana berbeda namun menarik.

2. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun  merupakan sebuah tempat berkuliner yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol , Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta. Saat Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam danau yang asri, yang serasa seperti desa diatas air. Bungalow-bungalow kecil berjajar rapi siap menjadi peraduan makan Anda bersama pasangan, teman, atau bahkan keluarga. Anda bahkan akan mendapati kolam ikan asri berlapis kaca dibawah meja makan dalam bungalow.

Meski pemandangannya indah, jangan remehkan menu makanan tempat ini. Seafood bakar merupakan menu andalan Talaga Sampireun yang sudah terkenal di kalangan pengunjung tetap. Porsinya yang besar selaras dengan harganya yang lumayan terjangkau, plus rasa yang menggiurkan.

3. Bong Kopitown

Sama seperti Bong di jogja di jakarta juga ada restoran yang memakai tema penjara yaitu Bong Kopitown dimana setiap ruangan dibagi dalam jeruji berisi lengkap dengan kursi dan meja, jadi, Anda bisa makan beramai-ramai bersama teman dalam 'satu sel'. Keunikan lainnya, para pelayannya juga menggunakan kostum seragam tahanan.

Harga makanan dan minumannya pun terjangkau. Bocoran dari saya, jangan lewatkan menu bubur ayamnya, secangkir kopi hitam panas, dan nasi gorengnya. Tempat ini berlokasi di Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta

4. Dia Lo Gue

Surga bagi para desainer dan seniman, itulah Dia Lo Gue. Memang tak sesemarak restoran pada umumnya, karena Dia Lo Gue adalah coffee shop yang digabungkan dengan artspace.  Jika Anda tertarik tempat ini berlokasi di Jl. Kemang Selatan Raya No. 99 A, Kemang, Jakarta

5. The Lab Cafe

The Lab Cafe adalah cafe bertema laboratorium. Interiornya mungkin akan membawa Anda merindukan masa-masa sekolah karena lengkap dengan lokasi layaknya sebuah laboratorium. Tempat ini berlokasi di Ruko Crown Golf, Blok D No. 29, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

6. Playground 

Restoran ini menawarkan suasana yang semarak dan ceria khas anak-anak. Semua interior bertema taman bermain yang terdiri dari kursi ayunan, meja yang bisa diputar, mobil-mobilan, dan masih banyak lagi. Berlokasi di Street Gallery, Lantai Ground, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta, tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama anak dan keluarga.

Itulah restoran-restoran yang unik yang terdapat di ibu kota, Jakarta. Dengan keunikan tempatnya dan aneka makanan yang ditawarkan, tidak salah jika Anda harus mengunjungi satu diantara ke-6 restoran yang kami bahas di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar