Senin, 09 November 2015

5 Tips Yang Perlu Diketahui Saat Ingin Menyewa Mobil


Ketika Anda ingin pergi berlibur ke luar kota dengan menyewa mobil, Anda bisa lebih leluasa untuk menentukan waktu dan tempat tujuan yang ingin Anda kunjungi dengan menggunakan JasaSewa Mobil Jakarta bersama keluarga Anda. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat Anda ingin menyewa mobil, agar liburan Anda bersama keluarga tidak tertunda atau malah menjadi gagal. Berikut ini beberapa tipsnya :

1.Periksa Keadaan Body Mobil
Setelah Anda mendapatkan dan sudah memilih mobil yang akan di sewa, ada baiknya jika Anda dan si pemilik rental bersama-sama untuk kelihat keadaan body mobil tersebut dan bisa menghitung lecet dan penyok yang ada di body mobil tersebut dengan di saksikan si pemilik mobil tersebut. Dan jika memang Anda ingin jadi lebih aman Anda bisa memfotonya bagian-bagian yang cacat pada mobil tersebut.
Hal ini sangat berguna pada saat Anda mengembalikan mobil sewaan tersebut, karena biasanya si pemilik mobil tersebut akan memeriksa keseluruhan body mobil tersebut, jika ada cacat pada mobil yang Anda sewa maka Anda bisa memberikan bukti kepada si pemilik mobil dan jangan sampai membayar atas koplain dari masalah yang tidak Anda lakukan.

2.Cek Oli, Radiator dan Bensin
 Jangan lupa untuk melakukan pengecekan pada bagian mesin mobil yang Anda sewa meskipun sedikit ribet tetapi hal ini memang wajib untuk di lakukan, karena tentunya Anda tidak ingin kan kalau mobil yang Anda gunakan untuk berlibur mogok di tengah jalan.
- Periksa oli mobil tersebut apakah masih di garis aman atau sudah tinggal sedikit
- Periksa air radiator jangan sampai mobil yang Anda gunakan sampai overheat dan terpaksa berhenti di tengah perjalanan Anda.
- Periksa bensin, biasanya pemilik mobil itu hanya meninggalkan sedikit bensin di mobil. Dan oleh karena itu  Anda harus sesegera mungkin untuk mengisi bensin agar tidak kehabisan bensin di tengah jalan dan mendorongnya sampai ke pom bukan ? J

3.Periksa Bagian Dalam Mobil
Jika sudah selesai dengan body mobil dan mesin mobil, sekarang Anda harus memeriksa bagian dalam mobil. Periksa kursi mobil dengan baik – baik, terutama pada bagian selipan bangku, karena Anda tidak tahu siapa yang menyewa mobil tersebut sebelumnya siapa tahu dia meninggalkan peniti di bahu mobil, atau membuang bekas kaleng sembarangan.

4.Tes Keadaan Rem Mobil
Saat semuanya sudah di cek dan tinggal Anda bawa, ingat jangan langsung mengebut sebaiknya Anda periksa kepakemam rem terlebih dahulu, muai dari rem pelan sampai dengan rem mendadak. Jika Anda merasa rem mobil tersebut kurang responsive dalam system pengeremannya maka jaga kecepatan Anda dalam batasan aman dan jangan sampai Anda kehilangan kendali dan membahayakan nyawa orang lain. Atau Anda bisa menukarkan mobil tersebut kepada pemiliknya dengan mobil lainnya yang system pengeremannya lebih aman dan responsif.

5.Rasakan dan Membiasakan Diri Dengan Pedal Kopling, Rem dan Gas
Setiap mobil biasanya memiliki pedal yang berbeda-beda. Ad yang memiliki kopling pendek, ada juga mobil yang memiliki rem dalam. Rasakan ketiga pedal tersebut dan mulai untuk beradaptasi atau membiasakannya. Dan kemungkinan besar ketiga pedal tersebut menjadi kurang nyaman dikarenakan banyaknya orang yang menyewa mobil tersebut. Demi kenyamanan dan keamanan Anda saat berlibut sebaiknya periksa kendaraan tersebut dengan baik dan nikmati liburan bersama keluarga dengan lancar bersama dengan mobil sewaan.

Nah itulah beberapa tips yang harus Anda lakukan sebelum menyewa mobil sewaan untuk berlibur keluar kota bersama keluarga Anda J. Semoga beberapa tips singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin menyewa mobil, Selamat menyewa mobil dan menikmati liburan Anda J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar