Senin, 09 November 2015

Cara Merawat Mobil Second Yang Baik Dan Benar


Mobil second merupakan salah satu pilihan Adna pada saat ingin membeli mobil pertama kali, dengan beberapa pertimbangan lebih ekonomis secara biaya sampai pengenalan perawatan dalam pengalaman pertama. Tidak ada salahnya jika kita ingin Beli Mobil Bekas, semua tergantung dengan ketersediaan dana dan cara kita dalam menyeleksi barang second ini.

Hal yang harus dan sangat Anda waspadai adalah mobil yang bekas kebanjiran, karena mobil yang bekas kebajiran akan sangat menyusahkan untuk Anda, mulai mesin, kelistrikan, dan Anda bisa bayangkan bagaimana jika komponen-komponen kelistrikannya terendam banjir belum lagi dengan interior, selang-selang, tangki dan masih banyak yang lainnya. Dan berikut ini kami akan memberikan beberpa tips cara merawat mobil second9 yang baru Anda beli :

1. Perhatikan kondisi kaki-kaki mobil seperti, ban, rem, sil-sil, dan skok/per, pastikan dalam kadaan yang baik.

2. Perhatikan penggantian oli secara berkala, karena oli berperan mengurangi gesekan-gesekan internal di dalam mesin, dengan oli yang sudah using atau jumlah  terlalu sedikit  maka akan terjadi gesekan-gesekan yang dapat membuat komponen mesin tertentu menjadi cepat rusak atau aus, karena itu penggantian oli mesin penting untuk di lakukan.

3. Perikasa radiator, karena radiator berfungsi untuk pendingin suhu pada mesin mobil, dalam sekala pemakaian air radiator perlu diganti dan memeriksa kebocoran pada radiator mobil tersebut  jika terjadi kebocoran pada radiator tersebut sebaiknya segera lakukan  perbaikan.

4. Pergantian Timing Belt mobil secara berkala, timing belt meupakan sabuk yang berfungsi untuk meneruskan putaran roda-roda gigi yang tehubung ke bagian internal mesin. Dan biasanya usia timing belt ini di tentukan oleh jarak tempuh setiap 40.000km. Segara lakukan Tune Up pada mobil Anda setiap dua bulan sekali untuk memastikan busi, filter, bahan bakar, dan oli mesin bekerja dengan baik.

5. Sayangilah mobil yang sudah Anda beli walaupun dalam keadaan second, karena Anda membelinya dengan uang dan hargai juga jerih payah Anda saat membeli mobil second tersebut.


Sekiann beberapa tips cara merawat mobil second yang baik dan benar, semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang membaca artikel ini. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar