Selasa, 15 Desember 2015

4 Destinasi Liburan Akhir Tahun Bersama Anak-anak



Desember segera berakhir, dan tidak lama lagi kita akan menutup tahun 2015 menuju lembaran baru di tahun 2016. Sederet tanggal merah telah menanti di bulan Desember ini, dan banyak orang memanfaatkannya untuk berwisata dan berlibur bersama keluarga.


Berlibur bersama kerabat khususnya anak-anak banyak dilakukan semua orang menjelang akhir tahun. Dengan banyaknya Promo Tiket Pesawat Murah dari Air Asia, menjadikan liburan semakin mudah, cepat dan juga menyenangkan.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama anak-anak. Umumnya, tempat wisata ini berada di luar dan dalam negeri dengan keramahan tempatnya dan keberagaman tempat wisatanya.

Ingin tahu apa saja tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama anak? simak informasinya berikut ini.

1. Yogyakarta

Yogyakarta masih menjadi primadona bagi sebagian orang untuk menghabiskan waktu berlibur. Dengan kemudahan aksesnya menjadikan kota ini semakin diminati baik bagi wisatawan lokal maupun international.

Beragam tempat wisata ada di kota ini, dan meskipun kita sudah pernah mengunjungi sebelumnya, tetapi Anda pastinya setuju jika tidak ada kata bosan untuk kembali mengunjunginya. Tempat-tempat tersebut diantaranya adalah beragam candi seperti Borobudur, Prambanan, Sojiwan, Barong dan sebagainya, Kota Gede, Pantai Parangtritis, dan tempat belanja di Malioboro.

2. Hong Kong

Mengajak anak-anak ke tempat wisata dengan view cantik dan indah? Hong Kong dapat menjadi pilihan tepat. Banyak tempat di Hong Kong yang mampu memanjakan si kecil dengan keindahan skyline nya seperti he Peak, yang bisa dicapai dengan funicular tram yang sudah berusia 100 tahun.

Di Hong Kong juga banyak tempat wisata yang memacu adrenalin yang pastinya disukai oleh anak-anak, salah satunya adalah Disneyland Hong Kong yang sudah populer sebagai tempat wisata anak terbaik di dunia.

3. Aceh

Percaya atau tidak, ternyata provinsi paling barat di Indonesia ini ternyata memiliki segudang tempat wisata menarik dan cocok bagi anak-anak. Aceh memiliki berbagai pilihan kegiatan wisata yang pastinya bisa membuat anak Anda ceria.

Selain pantai-pantai di Aceh yang memang masih jarang terjamah oleh wisatawan, pantai-pantai tersebut juga memiliki keindahan yang tak ternilai lengkap dengan pasir putihnya. Untuk soal edukasi, Aceh memiliki Museum Tsunami yang terkenal dimana museum ini menjadi saksi bisu betapa ganasnya bencana Tsunami di serambi mekkah pada 2004 silam.

4. Sydney

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan untuk dilakukan pada malam Tahun Baru selain menyaksikan kembang api. Terlebih apabila Anda sedang berada di Sydney, Anda dan keluarga harus menonton pertunjukan kembang api besar dan berwarna-warni yang menghiasi langit di atas Sydney Opera House dan Harbour Bridge.

Selian Sydney Opera House dan Harbour Bridge, Sydney juga memiliki Taronga Zoo dan Luna Park , yaitu tempat wisata berbasis edukasi yang mana bisa menambah pengetahuan anak Anda khususnya terkait dunia flora dan fauna.

Itulah 4 Destinasi wisata akhir tahun yang bisa Anda nikmati bersama anak-anak. Sudahkah Anda memilih akan berlibur kemana pada moment akhir tahun nanti?

1 komentar: