Rabu, 10 Februari 2016

5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Eksotis dan Mempesona



Bengkulu adalah sebuah provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam dan peninggalan sejarahnya yang mempesona. Sebagai bagian dari Indonesia, provinsi yang berada di pesisir barat Pulau Sumatera ini berhadapan langsung dengan Samudra Indonesia yang menjadikannya salah satu provinsi dengan kekayaan lautnya yang indah.


Jika berbicara tentang Bengkulu, pasti Anda semua langsung ingat dengan Bunga Bangkai atau Raflesia Arnoldi yang ada di provinsi ini, eits.. tunggu dulu, karena di Bengkulu ada banyak tempat wisata yang mungkin sebagian belum Anda ketahui.

Selain alamnya yang indah, provinsi yang bisa Anda kunjungi dengan pesawat menggunakan Tiket Pesawat Murah Air Asia ini, juga memiliki tempat-tempat yang kental dengan nilai sejarah, mengingat Bengkulu menjadi provinsi di Indonesia dengan aktivis kemerdekaan yang cukup tinggi.

So, sebagai informasi untuk Anda, berikut 5 tempat eksotis dan mempesona yang bisa Anda kunjungi di Bengkulu.

1. Pantai Panjang




Pantai Panjang merupakan tempat wisata bahari populer di Bengkulu. Yang menjadikan tempat ini sangat unik adalah garis pantainya yang sangat panjang yaitu sejauh 7 km. Pantai Panjang terletak di kawasan strategis pariwisata Bengkulu, yaitu sebuah kawasan yang lengkap dengan fasilitas publik dan akomodasinya yang lengkap.

Selain berenang, di Pantai Panjang juga Anda bisa melakukan beragam kegiatan air, mulai dari volly pantai, snorkling, jogging, hingga surfing untuk menaklukan ombak bersama papan seluncur.

2. Rumah Pengasingan Bung Karno 




Rasanya sangat kurang jika berkunjung ke Bengkulu tanpa mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno ini. Saat menyusun strategi perjuangan selama pengasingan, Bung Karno tinggal dirumah ini dari tahun 1938 - 1942.

Rumah ini juga menjadi saksi saat Bung Karno bertemu dan mulai merajut kasih dengan Ibu Fatmawati, gadis asal Bengkulu yang menjadi istri seklaigus penjait Bendera Saka Merah Putih.

Di tempat ini, ada banyak peninggalan-peninggalan Bung Karno yang masih tersimpan dengan rapi, mulai dari Sepeda Ontel kesayangan Bung Karno, koleksi Buku, hingga surat cinta yang Bung Karno tulis untuk Ibu Fatmawati.

3. Benteng Marlborough




Benteng Marlborough merupakan benteng yang menjadi benteng pertahanan kekuasaan Inggris di kawasan pantai barat Sumatera sekaligus menjadi benteng yang mempertahankan Bengkulu sebagai daerah monopoli lada dan perdangan.

Benteng yang berdiri kokoh di lahan seluas 44.100 , persegi ini dibangun oleh East India Company (EIC) pada tahun 1713-1719 pada masa kepemimpinan Gubernur Joseph Callet. Benteng ini disebut sebagai benteng terkuat kedua milik Inggris di wilayah timur setelah benteng St. George di Madras, India.

4. Danau Dendam Tak Sudah




Jika ingin menikmati sebuah danau dengan potensi ekologi dan keseimbangan ekosistem, maka Danau Dendam Tak Sudah adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Danau yang terletak di kota Curup ini sangat indah terlebih dengan bukit-bukit hijau yang tersusun rapi di sekelilingnya.

Kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk, panorama yang menawan khususnya saat pagi hari, dan kekayaan flora dan fauna yang menjadikannya sebagai danau terbaik untuk masuk kedalam list liburan Anda. Berperahu dan memancing adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan saat disini. Tertarik mengunjunginya?

5. Bukit Kaba



Hijau dengan panorama alamnya yang indah, itulah ciri khas dari Bukit Kaba yang terletak di Desam Sumber Urip, Bengkulu. Bukti Kaba adalah gunung api aktif tipe A, yaitu gunung yang pernah meletus tahun 1600 sampai sekarang.

Untuk bisa mencapai puncak Bukti Kaba, Anda harus menaiki anak tangga sebanyak 307. Namun, ketika Anda sudah sampai diatas bukit, bersiaplah menyambut suasana jajaran barisan bukit yang indah serta pendar cahaya matahari terbenam yang mampu memikat mata Anda.

Itulah 5 detinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Bengkulu. Nah, diantara kelima tempat tersebut, mana yang paling ingin Anda kunjungi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar