Kamis, 04 Februari 2016

Keindahan Pulau Sempu, Surga Tersembunyi di Kota Malang



Malang adalah sebuah kota di Jawa Timur yang berlokasi di 90 km sebelah selaran Surabaya. Selain kota pahlawan tersebut, Malang termasuk kedalam kota terbesar di Jawa Timur dengan jumlah penduduk yang mencapai 820.000 jiwa.


Sekilas Malang memang tidak ada bedanya dengan kota-kota lainnya, tetapi jika sudah berbicara tentang tempat wisata, Malang juaranya.

Selain memiliki keindahan dengan bangunannya yang cukup unik dengan sejarah yang melekat, kota yang terkenal karena buah Apel nya ini juga memiliki satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung kesini. Tempat tersebut adalah surga tersembunyi di Malang yang dinamakan Pulau Sempu.

Pulau Sempu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa, dan secara administratif berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Malang baik yang menggunakan angkutan darat ataupun pesawat dengan Tiket Murah Air Asia, yang berkunjung kesini karena ingin menikmati keindahannya.


Ada banyak hal yang menarik dari Pulau Sempu. Pulau ini menyajikan pemandangan yang indah dengan landscape hijau yang dikombinasikan dengan air yang berwarna hijau. Pulau yang tak berpenghuni ini juga dijadikan cagar alam yang tentunya memiliki jenis flora dan fauna yang khas di Indonesia.

Selain itu, pulau yang dikelola langsung oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur ini juga mempunyai Laguna yang sangta terkenal dengan nama Segara Anakan.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah meminta ijin terlebih dahulu dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam sebagai pengelola tempat ini. Untuk mencapai Balai Konservasi, Anda hanya perlu menempuh kurang lebih 2 jam dari kota Malang sampai Pantai Sendang Biru.

Apabila semua hal yang berhubungan dengan perijinan sudah Anda kantongi, it's time for doing something fun in this place. Banyak wisawatan yang memilih untuk kamping di Pulau Sempu, hal tersbut karena Pulau ini memiliki nuansa alam yang kuat dan cocok dijadikan tempat beristirahat sambil beristirahat di bawah tenda.


Pulau Sempu memiliki pasir putih yang sangat indah dan juta batu karang yang tersembunyi di balik segar dan birunya air. Menikmati keindahan pulau sempu, kurang lengkap tanpa melakukan aktivitas air seperti berenang dan berjalan-jalan di sekitaran cagar alam. But remember, jangan sekali-sekali membuang sampah sembarangan, karena tempat ini sangat dijaga ketat oleh Balai Konservasi Jawa Timur.

Berwisata ke Pulau Sempu dijamin tidak akan membosankan, terlebih udaranya yang tropi dan pemandangannya yang indah, akan membuat Anda betah berlama-lama disini. So, what you waiting for, segera masukan Pulau Sempu ke list berlibur Anda, dan nikmati pengalaman yang seru menjelajah pulau eksotis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar