Selasa, 16 Februari 2016

Yuk Ciptakan Lingkungan Kamar Tidur yang Sehat Dengan Trik Ini


Kamar tidur bisa diartikan sebagai tempat di setiap rumah yang paling bersifat pribadi bagi semua orang. Setuju?


Dengan alasan inilah mengapa kebersihan dan kesterilan kamar tidur harus dijaga agar kita bisa mendapatkan tidur yang berkualitas dan sehat setiap malamnya. Hal tersebut didukung bukan hanya dengan spring bed American Pillo saja, namun juga dengan suasanya.

Sangat penting loh untuk Anda mengatur kamar tidur sesehat mungkin, agar ruangan yang bersifat pribadi ini bisa menjadi aroma terapi bagi kesehatan kita dan juga orang-orang di sekeliling.

Lantas, bagaimana sih menciptakan kamar tidur yang sehat tersebut? Intip triknya yuk!

Jendela

Setiap kamar tidur usahakan memiliki jendela sebagai penghubung antara dunia lar dan dunia dalam. Setiap pagi, bukalah jendela kamar dan biarkan udara segar masuk ke kamar agar udara kamar bisa di gantikan dengan yang baru.

Tahu gak sih, jika cara ini sekaligus juga dapat menghilangkan gas berbahaya yang dapat bertambah setiap saat di dalam ruangan dari waktu ke waktu loh? Jangan lupa lakukan setiap hari ya!

Tanaman

Sama seperti di kamar mandi, tanaman segar dan hijau sebisa mungkin juga Anda letakan di kamar tidur. Tidak harus ribet kok, karena tanaman pot kecil juga bisa Anda pilih, asalkan segar dan tidak berbahaya untuk di sentuh.

Selain sebagai aksesoris, tanaman ini juga memiliki fungsi besar loh khususnya untuk melepaskan oksigen dan menyaring senyawa berbagaya yang kemungkinan mengendap di dalam kamar.

Seprei

For your information, ada loh hubungannya antara seprei dengan kesehatan dan tidur yang nyenyak. Seprei yang lecek dan sudah lama tidak di cuci, dapat menjadi sarang berkumpulnya bakteri yang pada akhirnya bisa membuat kita kurang mendapatkan tidur yang sehat itu.

Maka dari itu, pastikan ya Anda untuk selalu rajin mencuci seprei dan kawan-kawannya seperti selimut dan sarung bantal maksimal 1-2 minggu sekali. Ini bertujuan untuk menghindarkan Anda dari bahaya tungau dan debu.

Pemurnian

Pemurnian disini artinya adalah kamar tidur Anda harus memiliki filter udara untuk memurnikan kamar tidur dari polutan berbahaya dan juga alergen-alergen yang bisa membuat kulit menjadi iritasi dan kondisi kesehatan yang terganggu, seperti tungau, serbuk sari, debu dan sebagainya.

Produk Kimia

Produk kimia bukan hanya ada pada aksesoris atau makanan saja loh, tapi juga pada bantal, kasur dan guling. So, agar kamar dan juga diri Anda pribadi tetap sehat, hindari menggunakan produk kimia dan lebih baik, tukarlah dengan bahan organik, seperti wol atau bulu.

Nah, itulah dia kiat-kiat untuk mendapatkan kamar tidur yang sehat. Yuk ikuti trik-trik diatas, agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga dan tidur yang nyenyak pun bisa dengan mudah di dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar