Senin, 22 Februari 2016

Mengapa Sih Anda Harus Tidur Menggunakan Kaos Kaki? Ini Dia Alasannya


Tidur tanpa kebiasaan unik pastinya dilakukan oleh semua orang. Ada banyak kebiasan-kebiasaan yang dilakukan beberapa orang sebelum beranjak tidur, salah satunya adalah menggunakan kaos kaki.

Tidak sedikit memang orang yang memiliki kebiasaan ini. Namun, tahu gak sih jika ternyata kebiasaan ini memiliki efek yang baik dan jangan menyepelekan penggunaan kaos kaki sebelum tidur?


Manfaat penggunaan kaos kaki pastinya terletak pada kaki yang lebih terlindungi dari berbagai hal. Seperti apa sih fungsi dan manfaat penggunaan kaos kaki saat tidur? Intip informasinya dibawah ini yuk!

Membuat Kaki Lebih Hangat

Salah satu manfaat pasti yang di dapatkan saat menggunakan kaos kaki ketika tidur adalah membuat kaki lebih hangat dari biasanya. Khususnya saat udara dingin, penggunaan kaos kaki saat tidur sangat disarankan.

Saat udara dingin merambah ke seluruh tubuh dan penggunaan selimut tak kunjung membuat Anda merasa lebih baik, tidak ada salahnya loh jika menggunakan kaos kaki agar Anda merasa hangat dan tidurpun lebih nyenyak.

Melindungi Kaki dari Jamur dan Infeksi

Banyak yang menyebutkan jika kaki yang dibiarkan terbuka saat tidur bisa membuat bakteri dan kuman berkembang lebih besar pada kaki kita. Namun, hal tersebut rupanya berbeda pada kaki seseorang yang rajin menggunakan kaos kaki saat tidur.

Penggunaan kaos kaki ketika tidur di atas spring bed yang bisa Anda beli disini , dapat mencegah paparan debu yang kemungkinan bisa mengundang pertumbuhan jamur pada kaki kita.

Lebih lanjutnya lagi nih, apabila jamur sudah berkembang di kaki kita, maka bisa memicu terjadinya infeksi. Wow, tentu Anda tidak mau hal itu terjadi, bukan?


Mencegah Tumit Pecah-pecah

Saat tidur terutama di ruangan ber-AC atau saat cuaca sedang dingin-dinginnya, ada baiknya penggunaan kaos kaki dilakukan secara rutin. Ini dikarenakan, kedua kondisi ini bisa membuat tumit menjadi tetap hangat, halus dan membuatnya tetap lembab. So, jika hal tersebut terjadi, maka ucapkan selamat tinggal pada tumit pecah-pecah! :)

Mengurangi Keringat Berlebih pada Kaki

Keringat berlebih pada kaki memang kerap membuat kondisi kaki tidak nyaman, terutama saat di malam hari. Kondisi keringan berlebih pada kaki ini dikenal dengan sebutan Hiperhidrosis.

Do you know, jika kondisi Hiperhidrosis ini bisa loh dicegah dengan penggunaan kaos kaki?

Dengan pemakaian kaos kaki yang rutin saat tidur, keringat yang timbul pada daerah sekitaran kaki yang bisa membuat bau tidak sedap dapat diserap sehingga kaki akan terasa lebih kering.

Itulah informasi terkiat alasan mengapa Anda harus menggunakan kaos kaki saat tidur. Jika Anda sering melakukan kebiasaan ini, jangan berhenti ya. Dan bagi Anda yang tidak terbiasa, yuk mulai lakukan secara rutin, agar kaki kita tetap dalam kondisi sehat.

1 komentar: